Ikatan Alumni SMA 8 Makassar Gelar Kajian Muslim dan Muslimah, Panitia Siapkan Doorprize

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ikatan Alumni SMA 8 Makassar (SMANDEL) angkatan ke-86 akan menggelar kajian muslim dan muslimah (Kamus), Sabtu (26/10/2024). Kegiatan ini merupakan yang pertama kali digelar sejak kepengurusan baru IKA Smandel dikukuhkan beberapa waktu lalu.

Ketua panitia pelaksana, Arief Amiruddin mengatakan, persiapan pelaksanaan pengajian tersebut sudah rampung dilakukan. Dia berharap seluruh alumni Smandel Makassar bisa menyempatkan waktu untuk menghadiri acara tersebut. Pengajian akan diisi oleh Ustaz Salahuddin Rahman Al Ayyubi dan pembaca Al-Qur'an, Muhammad Hidayat.

"Selain pengajian, acara ini juga digelar untuk makin mempererat tali silaturahmi seluruh alumni Smandel," kata Arief, Jumat (25/10/2024).

Untuk memeriahkan acara itu, kata Arief, pihaknya juga akan menyiapkan doorprize dan berbagai hadiah hiburan lainnya. Arief yang menjadi ketua alumni angkatan 86 itu mengatakan kegiatan serupa akan diupayakan intens dilakukan di masa yang akan datang.

"Selain ceramah agama, dalam pengajian nanti akan ada sesi tanya jawab antara peserta dan ustaz sehingga kegiatan ini punya manfaat bagi semua yang hadir," ujar Arief yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor Mamajang, Kota Makassar.

Sementara Ketua Umum IKA Smandel Makassar, Dr Syahrul Juaksha Subuki berharap momentum pengajian ini dijadikan sebagai ajang untuk silaturahmi dengan seluruh alumni dari berbagai angkatan. Syahrul mengatakan, peran alumni sangat besar dalam memajukan dan memelihara citra Smandel Makassar yang sudah terjalin baik selama ini.

"Kami apresiasi inisiatif dan alumni angkatan 86 yang menghelat pengajian ini. Program serupa akan terus didukung demi soliditas dan jalinan silaturahmi semua alumni lintas angkatan," ujar dia.

Syahrul yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Pra Penuntutan pada Direktorat Tindak Pidana Terhadap Keamanan Negara, Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Umum Lainnya di Kejaksaan Agung itu mengatakan, kegiatan pengajian itu merupakan realisasi dari program kerja kepengurusan IKA Smandel Makassar.

Pada kesempatan yang sama, IKA Smandel juga akan menggelar rapat koordinasi pengurus untuk menyusun berbagai program kerja yang telah direncanakan sebelumnya.

"Kami berharap seluruh pengurus dan alumni senantiasa menjaga kekompakan sehingga seluruh program kerja yang telah disusun dapat terlaksana dengan baik ke depan," imbuh mantan Kepala Seksi Penyidikan di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan itu. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version