Keakraban Tiga Menteri Kabinet Merah Putih Ikuti Pembekalan di Akmil Magelang jadi Sorotan Publik

  • Bagikan
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertahanan (Menhan) Safrie Sjamsoeddin, dan Penasihat Khusus Presiden Bidang Pertahanan Dudung Abdurachman menunjukkan kekompakan saat mengikuti Pembekalan Khusus di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jumat (25/10/2024).

JAKARTA, RAKYATSULSEL — Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertahanan (Menhan) Safrie Sjamsoeddin, dan Penasihat Khusus Presiden Bidang Pertahanan Dudung Abdurachman menunjukkan kekompakan yang menjadi sorotan publik. Keakraban mereka tampak saat mengikuti acara Pembekalan Khusus di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jumat (25/10/2024).

Kedekatan Mentan Amran, Menhan Safrie, dan Penasihat Presiden Dudung bukanlah hal baru. Kesamaan visi dalam membangun bangsa telah lama menyatukan mereka.

Para anggota Kabinet Merah Putih dalam pemerintahan Presiden Prabowo Subianto berangkat bersama-sama ke Akmil Magelang, Jawa Tengah, untuk menghadiri pembekalan khusus tersebut. Mereka terbang menggunakan pesawat Hercules TNI Angkatan Udara dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (24/10) siang.

Menurut Presiden Prabowo, tujuan pembekalan ini adalah menghidupkan kembali tradisi keberanian dan kecintaan terhadap tanah air. Ia memilih Magelang sebagai lokasi acara karena nilai historisnya.

"Kami akan melakukan koordinasi langsung di Akmil Magelang. Saya yakin ini akan membawa manfaat besar. Meski proklamasi kita terjadi di Jakarta, ujian kemerdekaan justru berlangsung di berbagai daerah, tempat para pejuang mempertahankan kemerdekaan secara fisik," ujar Prabowo.

Ia menjelaskan, Magelang memiliki nilai historis sebagai tempat perjuangan melawan penjajah, terutama terkait dengan perjuangan Pangeran Diponegoro.

"Daerah Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah mulai ratusan tahun, dikenal sebagai perjuangannya Pangeran Diponegoro, di antara 5 gunung, itu saya kira cukup membawa aura tradisi keberanian, tradisi cinta tanah air," imbuhnya," tandasnya. (*)

  • Bagikan