Permata Bank-OJK Edukasi Keuangan ke Murid SD

  • Bagikan
KEUANGAN. Suasana pembukaan program Cinta dan Edukasi (Cerita) di SD Negeri Mattoangin Satu, Jumat (25/10/2024). hikma/raksul

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Permata Bank melalui kegiatan CSR PermataHati menggelar program Cerita (Cinta dan Edukasi) di SD Negri Mattoangin I. Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang digelar bersamaan dengan 22 kota lain di Indonesia pada Jumat (25/10/2025/4).

Direktur Risiko Permata, Setiatno Budiman menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan yang bertujuan mengedukasi pelajar dari tingkat SD hingga SMA terkait inklusi keuangan dan membangun masyarakat yang cerdas finansial.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang merupakan bagian dari CSR dan memiliki fokus dan pengendalian lingkungan finansial dan keuangan. Kegiatan ini digelar di 22 kota di Indonesia dan melibatkan 600 karyawan. Kehadiran kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan kepada program Inklusi Keuangan OJK," ucap dia.

Kepala OJK Sulawesi Selatan dan Barat, Darwisman mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya, edukasi keuangan adalah bekal bagi mereka menuju masa depan.

"Diharapkan anak-anak kita menjadi pemimpin bangsa yang perlu dibekali edukasi dan literasi keuangan yang baik. Harapannya mudah-mudahan kegiatan interaktif ini membuat mereka paham uang, paham soal menabung, harus menyisihkan dan ternyata mereka punya cita yang tinggi misalnya ingin menjadi Presiden, Tentara dan Dokter yang membutuhkan uang dan bagaimana sejak awal diajari soal menabung, mengerti literasi keuangan dan berinvestasi," imbuh Darwisman.

Darwisman mengatakan edukasi dan literasi keuangan ini menjadi penting sebab gen milenial dan gen z akan menjadi pemimpin Indonesia 15-20 tahun ke depan.

"Ternyata dari 9,4 juta penduduk Sulsel, hampir 50 persen gen milenial dan gen Z. Ini adalah bonus demografi 15 hingga 20 tahun akan datang melanjutkan kiprah dengan berbagai profesional, mungkin jadi pemimpin sehingga ini merupakan edukasi sangat penting dan mengenai target sasaran," kata Darwisman. (hikma/B)

  • Bagikan