Debat Pilwali Makassar : Adu Argumen Empat Paslon

  • Bagikan

Sementara, Paslon nomor urut 3, Indira Yusuf Ismail dan Ilham Fauzi Uskara (INIMI) kembali menegaskan komitmennya untuk melanjutkan sembilan program gratis yang telah dijalankan oleh pemerintah sebelumnya.

"Program-program ini penting dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat dan memberikan solusi nyata bagi kebutuhan hidup sehari-hari, terutama bagi warga dari kalangan kurang mampu," jelasnya.

Ilham Fauzi selaku calon wakil, tidak hanya berkomitmen melanjutkan, tetapi juga meningkatkan kualitas dan cakupan program-program ini agar lebih inklusif dan berdampak luas bagi warga Makassar.

Pemuda Gen Z ini menilai, program-program gratis yang telah berjalan selama ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian pemerintah kota di bawah kepemimpinan Moh Ramdhan Pomanto yang sangat berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Kami percaya bahwa untuk mencapai kemajuan sebuah kota, kebutuhan dasar masyarakat harus dipenuhi dengan baik," tuturnya.

Salah satu programnya, yakni soal pengobatan gratis. Layanan kesehatan menjadi prioritas utama dalam agenda politik Ilham. Program berobat gratis akan terus diimplementasikan, sehingga seluruh masyarakat, tanpa memandang status ekonomi, dapat mengakses pelayanan kesehatan secara gratis di fasilitas kesehatan pemerintah.

"Dalam hal ini, puskesmas dan rumah sakit daerah akan menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat," jelasnya.

Selanjutnya, pendidikan adalah salah satu fokus utama dalam visinya mencalonkan diri sebagai Wakil Wali kota. Program seragam sekolah gratis yang telah berjalan akan dilanjutkan untuk mendukung pendidikan yang merata bagi seluruh siswa di Makassar.

"Dengan adanya seragam gratis, diharapkan beban ekonomi keluarga dapat berkurang, sehingga setiap anak dapat bersekolah tanpa terkendala masalah biaya," bebernya.

Kemudian ketiga, yakni meningkatkan keterampilan (skill) warga dengan mengadakan 10 ribu pelatihan gratis. Hal ini sebagai juga sebagai upaya mengurangi pengangguran.

Pelatihan ini mencakup berbagai bidang keterampilan, mulai dari teknis, bisnis, hingga keterampilan digital. Dengan program ini, Ilham berharap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal serta meningkatkan daya saing warga Makassar di pasar kerja.

  • Bagikan

Exit mobile version