Persiapan Debat Pilkada Bantaeng 90 Persen, Pelaksanaan Akan Diawasi KPID

  • Bagikan
Suasana ruangan debat Pilkada Bantaeng 2024 di Hotel Novotel, Makassar.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Persiapan debat terbuka pertama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bantaeng 2024 telah mencapai 90 persen. Hal itu diungkapkan Komisioner Divisi Parmas dan SDM KPU Bantaeng, Aspar Ramli saat dikonfirmasi, Sabtu (26/10).

“Alhamdulillah sampai saat ini sudah 90 persen persiapan, mulai dari tema, sub tema dan pertanyaan untuk debat nanti malam,” kata dia.

Debat pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Bantaeng akan dilaksanakan di Hotel Novotel Makassar pada Sabtu, 26 Oktober 2024 pukul 19.00 WITA malam nanti.

“Untuk ruang ball room kita gunakan Barru Ball Room,” kata dia.

Pada debat pertama mengangkat tema Peningkatan Kesejahteraan Melalui Pelayanan Publik yang Aksesibel dan Responsif dalam Rangka Memperkokoh NKRI. Dilaksanakan dengan durasi 180 menit dengan rincian 150 menit debat dan iklan 30 menit.

Kemudian KPU Bantaeng bekerjasama lembaga penyiaran INews TV dan menghadirkan sebanyak tujuh panelis debat. 90 persen kesiapan KPU dalam melaksanakan Debat pertama kata Aspar Ramli akan disempurnakan setelah melakukan gladi pada sore ini.

“10 persennya setelah kami gladi sore ini,” kata Aspar Ramli.

KPU Bantaeng juga mengundang Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel. Nantinya akan datang utusan untuk mengawasi jalannya debat.

“Kami hanya mengundang ketua KPID terserah siapa yang dia utus,” kata dia. (Jet)

  • Bagikan

Exit mobile version