Bhabinkamtibmas Polres Tator Turut Ikut Bergotong-royong Bersama Warga Bangun Jalan

  • Bagikan
Tampak Bhabinkabtibmas Polres Tator yang turut bersama warga bergotong-royong.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL – Personel kepolisian tidak hanya bertugas dalam pelayanan hukum, tetapi juga dituntut untuk peka dan peduli terhadap masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Tana Toraja, Aipda Demianus Rombe, yang bergotong royong dengan masyarakat Lembang Tonglo, Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja dalam pengerjaan jalan rabat beton, dengan turut membantu proses pengecoran jalan.

Di sela kegiatan, Aipda Demianus mengatakan bahwa keterlibatannya dalam gotong royong ini adalah bentuk pelayanan yang aktif bersama masyarakat.

“Ini adalah bentuk pelayanan kami kepada warga di wilayah tugas kami, bergotong royong bersama warga dalam pengerjaan jalan rabat beton,” tutur Demianus.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tulus karena gotong royong dapat meringankan beban pekerjaan. Menurutnya, dukungan dan arahan dari Kapolres Tana Toraja menjadi dorongan bagi Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir di tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, saat ditemui media, memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan personel Bhabinkamtibmas tersebut. Menurutnya, kegiatan ini mencerminkan pelayanan kepada masyarakat dan menjalin silaturahmi yang baik antara Polri dan masyarakat.

“Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Mereka hadir untuk memberikan rasa aman, menawarkan solusi, dan membantu meringankan beban masyarakat,” terang Malpa.

Malpa juga menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud membangun budaya gotong royong dan menunjukkan kedekatan antara Polri dan masyarakat, sehingga tercipta hubungan yang harmonis.

“Mari kita bersama-sama membangun daerah kita, karena kalau bukan kita, siapa lagi,” tutup Malpa pada Sabtu, 26 Oktober 2024. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version