Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Unhas Gelar Service Performance Improvement Training bagi Pejabat Struktural Tendik

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Universitas Hasanuddin (Unhas) sebagai Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia, terus melakukan upaya peningkatan kompetensi terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.

Eksistensi Tenaga Kependidikan (Tendik) dalam memberikan pelayanan akademik maupun nonakademik di kampus, merupakan bagian terpenting dalam menunjang keberhasilan pencapaian indikator kinerja.

Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik terhadap civitas akademika, Subdirektorat Pendidikan dan Pengembangan Kompetensi, Direktorat SDM Unhas menyelenggarakan kegiatan Service Performance Improvement Training.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk pelatihan ini dilaksanakan pada Hari Jumat dan Sabtu, Tanggal 25 dan 26 Oktober 2024 di gedung Aula Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Unhas.

Kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi Unhas, Prof Farida Patittingi. Dalam sambutannya, Prof Farida menyampaikan bahwa pelayanan prima terhadap civitas akademika Unhas, merupakan bagian yang terpenting dalam memastikan bahwa segala aktivitas yang berbasis pelayanan, baik akademik maupun nonakademik berjalan dengan baik.

Direktur SDM Unhas, Prof Idar Mappangara, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 60 orang peserta pejabat struktural Tendik yang terdiri dari Kepala Bagian, Kepala subdirektorat, kepala Subbagian dan Kepala Seksi dalam lingkup Unhas.

Beberapa muatan materi yang disajikan dalam kegiatan pelatihan ini diantaranya pengenalan konsep dasar peningkatan kinerja layanan, teknik mengukur dan meningkatkan kualitas layanan, studi kasus penerapan strategi peningkatan kinerja layanan di lingkungan kerja dan penerapan teknologi dan inovasi dalam meningkatkan layanan.

Materi Peningkatan Disiplin ASN merupakan materi pembuka yang dibawakan langsung oleh Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi Unhas, Prof Farida.

Kasubdit Pendidikan dan Pengembangan Kompetensi Unhas, Sahiruddin Sabile menambahkan bahwa kegiatan pelatihan ini juga menghadirkan narasumber dan instruktur dari Lembaga Manajemen Spiritual Intelligence (MSI) Training.

Kegiatan Pelatihan ini ditutup secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi Unhas, Prof Farida yang ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas sebagai bukti konkrit komitmen peserta pelatihan dalam memberikan pelayanan prima di lingkungan kerja masing-masing. (Isak Pasa'buan/A)

  • Bagikan