Tingkatkan Kualitas Pengelola Pengaduan, DiskominfoSP Gowa Gelar Monev Tim Pengelola SP4N Lapor 

  • Bagikan
Monitoring dan Evaluasi Tim Pengelola SP4N Lapor Kabupaten Gowa, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (30/10).

GOWA, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Gowa menggelar Monitoring dan Evaluasi Tim Pengelola SP4N Lapor Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (30/10).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setkab Gowa, Rahmawati Djalil mengatakan pengelolaan pengaduan publik memegang peran penting dalam proses reformasi birokrasi. Dengan adanya sistem pengaduan yang baik, pemerintah dapat dengan cepat mengidentifikasi permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Selain itu, pengelolaan pengaduan yang baik memungkinkan memperbaiki kinerja instansi pemerintahan secara terus menerus.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pengaduan yang efektif dan efesien,” ungkapnya.

Tak hanya itu, keberhasilan implementasi SP4N LAPOR bergantung pada kualitas SDM yang mengelola pengaduan tersebut.

“Melalui pemahaman dan keterampilan yang lebih baik dari para Admin di setiap OPD, kita berharap proses pengelolaan pengaduan masyarakat dapat ditangani secara profesional dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” tutur Rahmawati.

Lanjutnya, SP4N Lapor! bersama dengan Sahabat Lapor! adalah sebuah inovasi yang telah melangkah jauh dalam memperkuat keterlibatan masyarakat dalam pembangunan daerah. Inisiatif ini bertujuan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik melalui perlibatan aktif masyarakat dalam menyampaikan keluhan masukan dan aspirasi.

  • Bagikan

Exit mobile version