CIMB Niaga Ngobrol Bisnis Bareng Puluhan Nasabah Enterpreneur 

  • Bagikan
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggelar kegiatan Mimpi Ngobrolin Biznis (Ngobiz) bertajuk “Win the Market: Strategi Digital Marketing”, Jumat (6/12/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggelar kegiatan Mimpi Ngobrolin Biznis (Ngobiz) bertajuk “Win the Market: Strategi Digital Marketing”, Jumat (6/12/2024).

Kegiatan ini menghadirkan pembicara berkompeten,  CEO & Founder Fudgybro Rayendra Abiyasa dan Venture Capitalist sekaligus CEO & Co-founder of Foundry Richie Wirjan, serta dihadiri puluhan nasabah dan calon nasabah yang merupakan para entrepreneur muda di Makassar dan sekitarnya.

Branch Area Head Indonesia Timur dan Bali Nusra Region Area I CIMB Niaga, Oktavin Datu M Sampetoding menjelaskan, acara ini merupakan salah satu hoay CIMB Niaga berbagi wawasan tentang strategi yang tepat bagi UKM untuk meningkatkan potensinya melalui digital marketing.

"Melalui materi yang disampaikan oleh narasumber berpengalaman, para pelaku UKM diharapkan mampu memanfaatkan media sosial sebagai salah satu media yang dekat dengan customer. Selain itu, UKM juga dapat memanfaatkan tren lokal, kolaborasi dengan influencer/brand lain dan aktivitas media sosial lainnya untuk memperluas jangkauan dengan efektif.

"CIMB Niaga terus berkomitmen untuk menjadi mitra strategis nasabah dalam ekosistem perbankan bisnis yang komprehensif, didorong oleh kemampuan perbankan dalam inovasi digital dan customer centricity, dilengkapi dengan jaringan luas di Indonesia dan ASEAN untuk mencapai semua aspirasi nasabah sekarang dan di masa depan," ujarnya. 

Untuk mendukung pertumbuhan usaha nasabah UKM di Makassar, CIMB Niaga juga menawarkan dukungan maksimal baik melalui kantor cabang maupun platform digital seperti internet dan mobile banking BizChannel@CIMB yang dapat membuat pengelolaan keuangan dan operasional bisnis perusahaan semakin efektif dan efisien.

"Dengan platform ini, nasabah dapat memanfaatkan solusi pengelolaan keuangan perusahaan yang praktis dan komprehensif, baik untuk kebutuhan Cash Management, Trade Finance, maupun Foreign Exchange.," tambah Oktavin

Adapun untuk mendukung transaksi nasabah individu yang lebih cepat, CIMB Niaga menyediakan layanan digital seperti aplikasi mobile banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks yang memberikan kemudahan dalam mengakses layanan perbankan kapan saja dan di mana saja. 

"Bagi nasabah merchant atau pemilik toko, CIMB Niaga juga menyediakan aplikasi OCTO Merchant, sehingga transaksi jual beli menjadi lebih praktis," sebutnya. 

CEO & Founder Fudgybro Rayendra Abiyasa menjelaskan pentingnya bisnis bermain di sosial media. Dirinya menceritakan dalam membangun brandnya di masa covid banyak menggunakan sosial media. 

"Jadi kalau dampak sosial media sangat besar, ada satu menu kita yang benar-benar menguasai tiktok hingga muncul 1000 orang up di tiktok yang menyebabkan brand kita naik daun. Kenaikan penjualan mencapai 2 hingga 3 kali lipat di 2020, tahun lalu naik 5 kali lipat,"bebernya.

Rayendra juga memberi tips bagi yang baru memulai bisnis, "Penonton bukan hanya cari makanan, namun juga ingin terhibur. Brand kita bergerak di bidang makanan dan kita pernah ikut di berbagai event termasuk di Makassar.  Makassar jadi tempat dengan event paling ramai. Produk kami fokus di brownis dan cookies.  Kita sebelumnya ada di Surabaya tapi sudah bisa ekspansi ke bandung," tandasnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version