Diskominfo-SP Gowa Tingkatkan Pemahaman dan Keterampilan Admin SP4N-LAPOR! Kelurahan dan Sahabat LAPOR!

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - SP4N-LAPOR! memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Gowa, hal itu diperkuat dengan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Tim Pengelola SP4N-LAPOR! Kelurahan dan Sahabat LAPOR! yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (18/12). 

Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pemahaman dan keterampilan admin SP4N-LAPOR! Kelurahan dan Sahabat LAPOR! melalui simulasi prosedur pengelolaan kanal pengaduan masyarakat. 

"Selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kapasitas admin kelurahan dalam menjalankan proses bisnis pengelolaan pengaduan sesuai dengan SOP. Dari kegiatan ini juga dapat meningkatkan kemampuan tim dalam menindaklanjuti dan menyelesaikan laporan atau aduan dari masyarakat guna meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik," ujarnya. 

Arifuddin juga menjelaskan bahwa kegiatan ini menyasar tim pengelola SP4N-LAPOR! Kelurahan memiliki pemahaman dan keterampilan yang lebih baik dan mengoperasikan sistem pengaduan serta menindaklanjuti laporan masyarakat. 

"Admin kelurahan memiliki kapasitas lebih baik dalam menjalankan proses bisnis pengelolaan pengaduan sesuai dengan SOP. Sasaran lainnya adalah meningkatkan kemampuan tim dalam Menindaklanjuti dan menyelesaikan laporan atau aduan dari masyarakat guna meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik," tambahnya.

  • Bagikan

Exit mobile version