MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Senyum, sapa, dan salam harus menjadi kebiasaan para Security, Office Boy dan petugas Layanan Help Desk yang menjadi Garda terdepan dan wajah pertama Kanwil Kemenkum Sulsel dalam Layanan Publik. Untuk itu, mereka harus bekerja dengan disiplin dan menjaga Layanan Kanwil Sulsel tetap prima.
Pesan ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkum Sulsel), Andi Basmal, kepada jajaran frontliner kantor pada Selasa (6/5).
Dalam pertemuan yang digelar di Ruang Rapat Kanwil, Andi Basmal menekankan pentingnya peran petugas keamanan, office boy, petugas layanan, dan pengemudi sebagai garda terdepan pelayanan publik.
Menurut Basmal, kesan pertama pengunjung terhadap institusi sangat ditentukan oleh sikap dan pelayanan dari para frontliner tersebut.
"Kalian adalah orang pertama yang menyambut masyarakat. Bagaimana kesan mereka terhadap Kemenkum Sulsel sangat tergantung pada bagaimana kalian melayani," ujarnya
Arahan ini merupakan bagian dari upaya Kanwil Kemenkum Sulsel untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik setelah sebelumnya berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Kini, target yang dicanangkan yakni mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).