Pastikan Tak Ada Penyebaran Covid, Wawali Makassar Pantau Penggunaan GeNose untuk Murid SD

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi turun langsung memantau penggunaan Alat GeNose untuk murid Sekolah Dasar. Itu, untuk memastikan tak ada penyebaran covid saat Pelaksanaan Tatap Muka (PTM) dilakukan.

“Sasarannya semua siswa SD yang berjumlah 132 ribu secara berkala akan dimonitoring dengan skrining menggunakan alat Genose, ini untuk mengetahui status kesehatan siswa SD,” kata Fatmawati saat memantau di SDN Minasa Upa. Kamis (6/1).

Menurut Fatmawati, Kota Makassar sangat beruntung mempunyai alat tes Genose. Sebab, dengan metode ini dapat digunakan memantau status kesehatan siswa selama mengikuti proses belajar mengajar.

“Beruntunglah kota Makassar kita punya Genose. Dengan alat ini kita akan tahu status kesehatan anak didik kita. Selain protokol kesehatan (protkes) ketat, serta satgas sekolah yang aktif memantau. Kita harap Omicron tidak sampai di Kota Makassar,” jelasnya.

Selain SDN Minasa Upa, Wawali Fatmawati Rusdi juga mengunjungi SD Swasta Nasional dan SDN Percontohan PAM d ijalan Ratulangi untuk memantau pelaksanaan screening menggunakan Genose.(*)

  • Bagikan