Karena Hoaks, 13 Remaja di Makassar Serang Warga

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Pelaku penyerang warga di kompleks Hartaco Indah, Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, Jumat 7 Januari 2022 lalu berhasil diamankan unit Jatanras Polrestabes Makassar dengan bekerjasama Polres Tamalate.

Pelaku yang diduga berjumlah 18 orang didominasi oleh remaja. 13 orang pelaku yang berhasil diamankan yaitu d, FA (19), MA (17), IA (18), IB (18), FI (18), MA (17), AA (17), RU (18), TE (17), DP (18), NA (20), MA (20), dan RA (18). Sementara lima orang lainnya masih dalam pengejaran Polisi.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando mengatakan, para pelaku berhasil diamankan pihaknya tak kurang dari 24 jam setelah kejadian. Motif para pelaku sehingga nekad melakukan penyerangan diakibatkan oleh informasi yang sifatnya provokatif.

“Para pelaku ini termakan informasi bohong atau hoaks. Saat itu mereka (para pelaku) mendapat informasi bahwa ada salah satu teman mereka yang dibunuh dan dibuang ke kanal di sekitar lokasi,” kata Lando saat merilis kasus ini di Polrestabes Makassar, Senin (10/1).

“Sehingga pada saat itu, diantara para remaja yang sementara duduk di kampung Lepping termakan hoaks. Dan melakukan penyerangan terhadap masyarakat atau anak remaja yang berada di perumahan Hartaco,” tambahnya.

Akibat dari penyerangan itu, tiga orang warga jadi korban. Mereka mengalami luka sabetan pada bagian tangan, juga terkena anak panah busur. Ketiga orang korban masih dalam perawatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar. Bahkan satu diantara tiga korban masih berusia 16 tahun.

  • Bagikan