Jaga Keamanan Warga, Wali Kota Makassar dan Kapolres Pelabuhan Bakal Bangun Posko

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyambut kedatangan Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto di kediaman pribadi Danny Pomanto, Jalan Amirullah, Selasa (11/1).

Ada beberapa pembahasan dalam pertemuan tersebut. Diantaranya, kebutuhan vaksinasi untuk masyarakat juga rencana pembangunan posko terkait menjaga keamanan masyarakat terlebih di daerah yang rawan bentrok.

“Masyarakat yang biasa di jalan itu adalah orang-orang yang tidak punya kesibukan atau bisa jadi punya kemampuan yang tidak di salurkan. Jadi yah bersama perangkat pemerintahan setempat saya akan coba buatkan kegiatan biar mereka bisa aktif secara positif,” jelas Danny.

Terpisah, Kapolres Pelabuhan AKBP Yudi Frianto mendukung rencana Walikota Makassar terkait pembangunan posko. Kata dia, nantinya bangunan tersebut menjadi lokasi untuk memantau pergerakan masyarakat.

“Dengan adanya posko keamanan yang di jaga oleh aparat setidaknya bisa melihat aktivitas warga untuk meredam adanya bentrokan seperti yang biasa terdengar selama ini,” papar Yudi.

Rencananya posko keamanan akan di tempatkan pada titik-titik strategis yang juga akan berfungsi sebagai tempat pengaduan warga seperti di wilayah Barukang dan Tallo. (*)

  • Bagikan