RSUD Andi Makkasau Siapkan Jalur Khusus MCU Bagi CPNS dan PPPK

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL — Ratusan CPNS dan PPPK menjalani medical check up (MCU) di RSUD Andi Makkasau Parepare. Manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare menyiapkan alur khusus MCU CPNS dan PPPK.

Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan RSUD Andi Makkasau Sri Ummi Rahman menjelaskan alur khusus itu dibuat untuk mengurangi kerumunan dan antrean.

“Juga agar supaya pemeriksaan PPPK dan CPNS bisa terlayani dengan baik. Begitu pula untuk pelayanan bagi masyarakat umum,” ucapnya, Selasa (11/1/2022).

Sri menyebut ada 53 golongan dua dan 118 golongan tiga CPNS Parepare yang mengikuti MCU. Peserta, kata dia, dibagi beberapa kelompok. “Ada 30 setiap hari CPNS Parepare yang menjalani pemeriksaan. Peserta MCU juga ada dari Sidrap, Pinrang dan Barru,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM Parepare Eko W Ariyadi mengatakan MCU itu adalah syarat CPNS untuk menerima SK 100 persen. Dari MCU itu, kata dia, akan terbit surat keterangan sehat jasmani dan rohani.

“Misalnya pemeriksaan kejiwaan, ini salah satu komponen untuk menerima suket sehat jasmani dan rohani. Kan kita melayani masyarakat, maka harus sehat jasmani dan rohani,” ungkap dia saat ditemui di lokasi pemeriksaan.

  • Bagikan