Ratusan Mahasiswa UM Sidrap Terima Buku Tabungan Beasiswa KIP Kuliah

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL – Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Sidrap, Jamaliddin Ahmad menyerahkan secara langsung Buku Tabungan dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kepada 323 mahasiswa baru yang mendapatkan bantuan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah).

Kegiatan tersebut disaksikan langsung Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel Syaharuddin Alrif, Ketua BPH UMS Sidrap Abd. Azis Kalra didamping seluruh Dekan, Wakil Dekan dan Ketua Prodi serta Bank BTN selaku bank mitra.

Rektor UMS Sidrap, Jamaliddin Ahmad menyampaikan, beasiswa ini merupakan tahun kedua mahasiswa peroleh bantuan biaya pendidikan. Itu, setelah tahun lalu berhasil meloloskan 200 lebih mahasiswanya.

“Setiap tahun beasiswa KIP Kuliah mengalami peningkatan dan itu sangat mendorong minat siswa untuk kuliah di UM Sidrap,” ujar Prof. Jamaliddin, Kamis (13/1).

Selain kampus yang makin berkembang dari segi sarana dan prasana, kata Prof. Jamal–sapaan akrabnya, juga didukung dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai. Terbukti dengan diraihnya peringkat ke 94 dari 4.000 Perguruan Tinggi di Indonesia dalam hal Kinerja Pengabdian dan Penelitian Masyarakat.

  • Bagikan

Exit mobile version