Gandeng Polda Sulsel, Pemkab Gowa Mulai Sasar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus mencari cara untuk mengakhiri pandemi Covid-19. Salah satunya bekerjasama dengan seluruh pihak untuk meningkatkan cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Gowa.

Kali ini Pemkab Gowa kembali menggandeng Polri sebagai mitra dalam menambah angka cakupan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Pencanangan vaksinasi untuk anak ini dihadiri oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana didampingi oleh Wakil Bupati Abd Rauf Malaganni Bersama Forkopimda Kabupaten Gowa di SDN Unggulan Paccinongang, Kecamatan Somba Opu, Jum’at (14/1).

“Untuk saat ini kita memprioritaskan kelompok usia anak dan remaja untuk mempercepat terlaksananya proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di seluruh wilayah Kabupaten Gowa,” ungkap Karaeng Kio–sapaan akrab Wabup Gowa ini pasca melakukan Video Conference dengan Kapolri dalam rangka pencanangan vaksinasi untuk pelajar usia 6 – 11 Tahun.

Ia berpesan agar masyarakat tetap waspada dan terus mengoptimalkan pencapaian vaksinasi yang ada. Hal ini karena adanya varian baru Covid-19 dan dengan interaksi yang besar sebagai wilayah hinterland dari Makassar.

Tentunya, aktivitas dan mobilitas masyarakat yang tinggi memerlukan upaya pencegahan dari masyarakat. Salah satunya dengan cara meningkatkan cakupan vaksinasi.

“Sampai saat ini pandemi memang belum selesai. Sekalipun memang selama beberapa bulan terakhir jumlahnya dapat kita kendalikan. Memang masih ada masyarakat yang terkonfirmasi positif tetapi jumlahnya di bawah 10 orang. Bahkan 1 bulan terakhir ini angka yang terkonfirmasi sudah 0,” ujar Ketua PMI Kabupaten Gowa ini.

Ia juga menekankan vaksinasi pelajar usia 6-11 tahun ini perlu dilakukan agar menghindarkan anak dari terjangkit Covid-19 di sekolah dan ketika pulang dari sekolah tidak menjadi carrier penyakit untuk anggota keluarga yang berada di rumah.

  • Bagikan