Sukseskan Target 100 Persen yang Dicanangkan Walikota, Lurah Lakkang Gelar Vaksinasi Dihadiri Camat Tallo

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Dalam rangka merealisasikan program Wali Kota Makassar dan Wakil Walikota Makassar dalam pencapaian target  vaksinasi 100 persen, Lurah Kelurahan Lakkang Irwan Rahim kembali menggelar vaksinasi di Posko Recovery Center kelurahan Lakkang, Jumat (14/1/2021).

Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Dalam sambutannya, Alamsyah mengaku sangat mengapresiasi kinerja lurah dan tokoh masyarakat karena antusiasme masyarakat yang tinggi untuk menghadiri vaksinasi tersebut. Apa lagi kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh masyarakat lanjut usia (lansia).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena masyarakat di sini sangat antusias menghadiri vaksinasi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Lakkang, Irwan mengatakan, kegiatan ini melibatkan ketua RT/RW, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) hingga tokoh masyarakat untuk mensukseskan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Danny-Fatma, yakni program vaksinasi 100 persen atau Makassar Recovery.

“Sesuai instruksi dari pak wali kota untuk menyukseskan Makassar Recovery, maka kami langsung melaksanakan kegiatan vaksinasi yang melibatkan RT/RW LPM dan tokoh masyarakat untuk melakukan pendampingan khususnya lansia, untuk melaksanakan vaksinasi,” katanya.

Saat ini, capaian vaksinasi Kota Makassar berkisar 86 persen dari target 1,1 juta jiwa. Sementara itu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto meminta jajarannya untuk bekerja serius demi target vaksinasi 100 persen di wilayahnya tuntas pada Februari mendatang.

Irwan optimistis terget tersebut tercapai mengingat capaian vaksinasi di Kelurahan Lakkang saat ini telah mencapai sekitar 95 persen. “Insya Allah dengan kebersamaan berbagai pihak,  maka pencapaian vaksinasi 100 persen di Kelurahan Lakkang akan terwujud,” ujar Irwan.

Khusus vaksinasi kali ini, Irwan mengatakan masyarakat lanjut usia sangat antusias hadir mendapatkan vaksin. “Banyak masyarakat lansia yang hadir untuk divaksin, dan sangat antusias,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan