Video Baby Shark Terbanyak Ditonton di Youtube, Tembus 10 Miliar

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSELM – Satu video Youtube mencetak sejarah karena telah ditonton lebih dari 10 miliar kali. Video ini bukan soal karya artis papan atas, konten clickbait, nuansa politik, ataupun isu dunia, melainkan lagu anak berjudul ‘Baby Shark’.

Konten yang diunggah akun Youtube Pinkfong pada 2016 itu sekarang adalah satu-satunya video yang ditonton lebih dari 10 miliar kali. Video ini berisi anak kecil berjoget sambil bernanyi lagu sederhana yang mudah dimengerti.

Awal popularitas Baby Shark mencuat pada 2018, yaitu mencapai ditonton dua juta kali. Lalu video juga telah mencetak rekor sebagai video paling banyak ditonton di Youtube saat mencapai 7,04 miliar kali pada November 2020.

Pingfong adalah merek dari SmartStudy, perusahaan edukasi dan hiburan di Korea Selatan. Menurut penjelasan Techspot.com, Jumat (14/1), CEO Pinkfong Amerika Serikat, Bin Jeong, pada 2019 sempat mengatakan pandangan tak pernah terpikirkan oleh popularitas Baby Shark bakal mendunia seperti ini.

yo menjelaskan lagu Baby Shark yang dinyanyikan oleh Hope Segoine. Lagu ini mulanya booming di Asia, lalu merebak ke seluruh dunia termasuk Amerika Serikat pada 2019.

Menurut data 10 video Youtube paling banyak ditonton di Wikipedia, enam di antaranya adalah lagu anak. Saat artikel ini ditulis, video Baby Shark sudah ditonton sebanyak 10.005.613.310 kali.

‘Johny Johny Yes Papa’ dari LooLooKids yang saat ini sudah ditonton 6,1 miliar kali berada di posisi ketiga, ‘Bath Song’ dari Cocomelon – Nursery Rhymes 4,86 ​​miliar kali di posisi enam, ‘Learning Colors – Colorful Eggs on a Farm ‘ dari Miroshka TV dengan 4,55 miliar kali ditonton ada di urutan tujuh. (cnn/*)

  • Bagikan