Dapat Penghargaan Spesial FIFA 2021, Cristiano Ronaldo Full Senyum

  • Bagikan

SWISS, RAKYATSULSEL – Cristiano Ronaldo mendapatkan penghargaan spesial dari FIFA sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di tingkat internasional.

Pemain Manchester United itu telah mencetak 115 gol untuk Portugal, memecahkan rekor Ali Daei sebelumnya dengan 109 gol.

Penghargaan Spesial ini menjadi satu-satunya trofi yang di dapat Ronaldo di Malam Penghargaan FIFA The Best 2021 yang diadakan di Zurich, Swiss pada Selasa (18/1/2022).

“Ini mimpi. Pertama-tama, saya harus mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim saya, terutama di tim nasional selama 20 tahun terakhir saya bermain bersama. Saya tidak pernah berpikir untuk mengalahkan rekor itu,” ungkap Ronaldo.

“Saya harus mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, istri saya, anak-anak saya, dan saya akan menjadi seorang ayah lagi! Saya sangat bangga, ini merupakan pencapaian besar untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa,” tambahnya.

Ronaldo ditanya bagaimana dia mempertahankan performa mencetak golnya yang bagus pada usia 36 tahun, dan bersikeras bahwa dia masih termotivasi untuk mencetak gol dan memenangkan trofi.

“Ini adalah gairah, saya masih memiliki gairah untuk permainan, tidak hanya untuk mencetak gol tetapi untuk menghibur diri sendiri.”

“Saya segera berusia 37 tahun, saya merasa baik dan termotivasi. Saya terus bekerja keras sejak saya berusia 18 tahun. Saya memiliki hasrat itu dan ingin melanjutkannya,

“Kadang-kadang orang bertanya berapa tahun lagi saya akan bermain dan saya katakan saya berharap bisa bermain lebih dari empat atau lima tahun. Ini semua tentang mental, karena secara fisik jika Anda memperlakukan tubuh Anda dengan baik, itu akan memperlakukan Anda kembali,” tambah Ronaldo. (90min/*)

  • Bagikan

Exit mobile version