“Diam-diam” Tiga Parpol Duduk Semeja Bahas Pendamping ASS

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Tiga partai mulai menjajaki calon wakil gubernur Sulawesi Selatan. Elite partai tersebut ‘diam-diam’ duduk satu meja di salah satu warung kopi di Makassar.

Elite yang bertemu itu yakni Sekretaris PDI Perjuangan Sulsel Rudy Pieter Goni, Sekretaris PKS Sulsel Rustang Ukkas, dan Sekretaris PAN Sulsel, Jamaluddin Jafar. Ketiganya masing-masing membawa beberapa pengurus partai.

Ketiganya menjadi sekondan atau bermitra saat mengusung pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman pada Pilgub 2018.

Jamaluddin membenarkan pertemuan dengan dua petinggi PDIP dan PKS itu. Namun, kata dia, belum ada hasil final menyangkut nama calon wakil gubernur. “Baru ngomong-ngomong biasa di warkop, belum resmi,” ujar Jamaluddin.

Mantan Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel itu mengatakan partai berlambang matahari terbit itu tak ingin ketinggalan dalam menyodorkan figur calon wakil gubernur.

Menurut dia, PAN punya ‘investasi’ saat memberi rekomendasi dan memenangkan Nurdin-Sudirman di Pigub 2018. “Pasti PAN ada usulan nama. Soal itu akan lebih jauh dibahas setelah penetapan gubernur defenitif,” imbuh Jamaluddin.

Sejauh ini, beber dia, pengurus pusat PAN belum menyerahkan nama yang akan dijagokan menduduki kursi wakil gubernur. “Kami juga masih menunggu,” ujar dia.

Sekretaris PDI Perjuangan Sulsel, Rudy Pieter Goni mengakui pertemuan dengan Jamaluddin dan Rustang digelar informal. “Pertemuannya mendadak. Kami diskusi lepas dan santai,” kata dia.

  • Bagikan