Penataan Pantai Merpati Disebut Ciptakan Pusat Perekonomian Baru 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba mulai menata Pantai Merpati. Proyek ini disebut dapat menciptkan pusat perekonomian baru khususnya di kawasan Pantai Merpati.

Tim Penasehat Hukum Pemkab Bulukumba, Rais Panrita Pemkab Bulukumba menjelaskan, penataan dengan tahap awal pembongkaran sejumlah bangunan di kawasan Pantai Merpati dilakukan Pemkab Bulukumba sudah tepat. Sebab, sudah melalui kajian yang mendalam, baik secara hukum maupun secara sosial.

“Sekalipun ada segelintir masyarakat yang tidak terima atas pembongkaran tersebut saya kira itu hal yang biasa saja dan bukan cuma terjadi di Bulukumba. Jadi kalau ada yang mengecam pembongkaran itu, berarti tidak memahami kondisi real di lapangan, sehingga kesannya asal komentar saja,” ujar Rais Panrita, Rabu (2/2).

Kata dia, rencana pembangunan Pantai Merpati juga merupakan salah satu program unggulan dari Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, yang akan menciptakan pusat perputaran perekonomian baru untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bulukumba.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (DPPP) Kabupaten Bulukumba, Djunaedi Abdillah, pembongkaran itu dilakukan tidak serta merta, tetapi diawali sosialisasi kepada masyarakat yang memiliki bangunan di lokasi Pantai Merpati.

“Pemerintah sudah lama memberikan penyampaian untuk membongkar sendiri gubuk-gubuknya, karena pekerjaan penataan Pantai Merpati akan segara dilaksanakan tahun ini,” katanya.

  • Bagikan