Penataan Pantai Merpati Disebut Ciptakan Pusat Perekonomian Baru 

  • Bagikan

“Jika memang di lokasi itu ada lahan warga, maka pemerintah akan memberikan relokasi bahkan ganti rugi,” tambahnya.

Djunaedi Abdillah, Pemkab Bulukumba menyiapkan sekitar Rp10 miliar untuk penataan kawasan Pantai Merpati. Di mana penataan Pantai Merpati sebagai upaya peningkatan ekonomi dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Perencanaannya itu kuliner dan parkir, beberapa bangunan untuk kuliner akan kita buat serta tempat parkir yang memadai,” kata mantan Asisten II ini.

Djunaedi Abdillah mengatakan, dengan ditatanya Pantai Merpati dan dijadikan sebagai pusat kuliner, maka dengan sendirinya akan menyerap tenaga kerja, dimana ada banyak masyarakat yang dapat diberdayakan.

Sementara, Warga Bulukumba, Musafir, yang dimintai tanggapannya menyampaikan, jika penataan Pantai Merpati adalah hal bagus untuk peningkatan ekonomi, juga akan semakin mempercantik Kota Bulukumba.

“Di situ (Pantai Merpati) kan nanti bisa menjadi pusat ekonomi yang baru,” ungkapnya.

Namun demikian, dirinya juga memahami setiap rencana pembangunan seperti penataan kota pasti memiliki dampak seperti adanya warga yang bermukim harus bergeser di lokasi itu. Tapi secara umum masyarakat Bulukumba pasti mendukung penataan kawasan Pantai Merpati untuk kemajuan Bulukumba.

Dari desain sementara penataan kawasan Pantai Merpati, selain tempat kuliner dan gazebo, juga terdapat anjungan menuju laut agar pengunjung bisa merasakan sensasi ombak air laut. (*)

  • Bagikan