Unhas Kerja Sama TEC Gelar Sosialisasi Studi dan Beasiswa di Taiwan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) bekerja sama Taiwan Education Center (TEC) di Surabaya menyelenggarakan sosialisasi bertajuk Studi dan Beasiswa di Taiwan 2022.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 13.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (2/2). Sosialisasi ini disampaikan oleh Primasari Cahya Wardhani, MS.c., selaku Project Manager Taiwan Education Center Indonesia di Surabaya.

Dalam pemarapannya, Primasari menjelaskan informasi umum mengenai Pendidikan Tinggi di Taiwan, mulai dari tahapan pendaftaran, hingga persiapan berkas beasiswa yang dibutuhkan. Informasi tersebut ditujukan secara khusus bagi sivitas akademika Unhas.

Pendaftaran studi di Taiwan membuka dua program semester, yakni Fall Semester, memulai perkuliahan di bulan September dengan masa pendaftaran sekitar bulan Januari-April yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa S1, S2, dan S3.

Kemudian, Spring Semester, memulai perkuliahan di Bulan Februari dengan masa pendaftaran sekitar bulan Oktober-Desember yang sebagian besar diperuntukkan bagi pendaftar program S2 dan S3.

Sambung Primasari, ada beberapa keunggulan yang bisa didapatkan oleh mahasiswa selama menjalankan studi di Taiwan. Seperti tingkat keaman yang lebih terjamin. Para mahasiswa dapat merasa lebih aman dan fokus dalam menyelesaikan perkuliahannya.

Layanan dukungan untuk mahasiswa internasional juga sangat diutamakan, salah satunya melalui beasiswa yang ditawarkan sebagai dukungan kebutuhan biaya perkuliahan.

  • Bagikan