Ini Fokus Studi Tiru Pemkab Buton Utara di Soppeng

  • Bagikan

SOPPENG, RAKYATSULSEL – Pemerintah Daerah dan Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, Dekranasda Kabupaten Buton Utara, Propinsi Sulawesi Tenggara, melaksanakan Studi Tiru di Kabupaten Soppeng, Kamis (3/2).

Rombongan ini dipimpin langsung oleh Bupati Buton Utara Muh.Ridwan Zakaria dan didampingi Ketua TP PKK bersama pengurus, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara, Ketua Dekranasda dan Kepala SKPD lingkup Pemerintah Buton Utara.

Bupati Buton Utara bersama rombongan berkunjung di Galeri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Soppeng dan disambut oleh Bupati Soppeng.Kaswadi Razak bersama Ketua TP PKK NurJannah A.Kaswadi turut didampingi Kadis PPK dan UMKM Kabupaten Soppeng Sarianto.

“Masyarakat Soppeng sangat ramah, sangat bersahabat, tempat ibadahnya bagus-bagus, ini luar biasa. Soppeng sangat maju dari berbagai sektor, banyak yang bisa di contoh di kabupaten Soppeng, baik dari segi pemerintah maupun segi pertanian,” kata Ridwan Zakaria, Kamis (3/2)

Selama di Soppeng ini, sambung dia, banyak yang menjadi fokus studi tiru. Terutama pada Desa tertentu yang memiliki potensi yang dapat dikembangkan.

“Soppeng sangat menarik dan menyenangkan,” ungkapnya.

Setelah mengunjungi Galeri UKM, Bupati Buton Utara bersama rombongan juga mengunjungi Kampung Sabbeta yang berlokasi di Desa Pising, Kecamatan Donri-Donri diterima oleh Camat Donri-Donri dan pengelola Kampung Sabbeta. (*)

 

  • Bagikan