Minus 2 Hari, Persiapan Panitia Pelantikan dan Rakorwil ISMI Sulsel Makin Mantap

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Panitia pelaksana Pelantikan dan Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) Ikatan Saudagar Se-Indonesia (ISMI) Sulsel semakin mantap jelang dua hari kegiatan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Majelis Pengurus Wilayah ISMI Sulsel, Andi Muhammad Yusran Paris kepada awak media dalam jumpa persnya di Saunk Coffe and Resto, Kamis (3/2).

Kata dia, rakorwil ini mengusung tema Kolaborasi dan sinergitas dalam mendorong penguatan industri halal dan kemandirian pangan menuju era 4.0. Rencananya, agenda ini akan dihadiri sejumlah tokoh terkemuka.

“Kegiatan yang akan kami selenggarakan pada tanggal 5 mendatang ini akan dihadiri Ketua umum ISMI Dr. Ing. Ilham Habibie, MBA, dan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dari sisi pemerintahan,” pungkas Yusran.

Selanjutnya, kata dia, selain pelantikan berbagai kerja sama juga akan dilakukan diantaranya dengan BSI, Bank Muamalat, Bulog, RS Yapika, dan Pusat Industri Halal.

“Kerja sama kami dengan BSI menyangkut mengembangkan usaha melalui program KUR, dengan Bank Muamalat menyangkut bantuan usaha,” ujarnya.

Untuk RS Yapika, sambung dia, kerjasama menyangkut bagaimana mengantisipasi jika anggota ISMI butuh perawatan. Untuk Bulog kerjasama kami dalam hal program pembinaan.

“Sedang untuk Pusat Industri Halal, kami ingin menghadirkan muslim friendly meski di daerah minoritas muslim,” jelasnya.

Yusran menambahkan, Rakorwil ISMI rencananya akan dihadiri 177 pengurus yang terdiri dari semua bidang usaha di Sulsel. (*)

  • Bagikan