Wali Kota Makassar dan Kapolda Sulsel Launching Road Show Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun 

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Kapolda Sulsel Irjen Pol. Nana Sudjana menghadiri launching Road Show Vaksinasi Covid untuk anak usia 6 -11 tahun di SD Kristen Hati Kudus dan SD Santo Yosep, Kamis (3/2).

Danny–sapaan akrabnya mengatakan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun, merupakan program nasional pemerintah dan sudah menjadi bagian perlindungan bagi anak dan generasi Kota Makassar.

“Sudah ada 30.129 yang sudah di vaksin, tidak termasuk hari ini.Insya Allah kami akan terus, karena PTM di Makassar sudah berjalan 100 persen,” ucap Danny.

Berkat dukungan dari Polri, terkhusus Kapolda Sulsel, sambung Danny Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendapat bantuan vaksinator. Selain itu, Polda juga memberi motivasi orang tua agar semangat mengikutkan anaknya vaksinasi ini.

“Insya Allah, hari ini ada 600 anak. Itu ditempat ini saja. Lalu, ada 10 tempat vaksinasi kemudian Kamis ini, serentak di seluruh sekolah-sekolah,” jelasnya.

Sementara, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Nana Sudjana mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes) dan memperketat 3T menghadapi gelombang ketiga penyebaran Covid-19. Utamanya Omicron.

“Kata kuncinya adalah menerapkan Prokes dengan cuci tangan, pakai masker, hindari kerumunan dan mobilitas tinggi,” ujar Nana Sudjana.

Jenderal bintang dua itu berharap akselerasi percepatan vaksinasi terus dioptimalkan semaksimal mungkin mulai anak-anak hingga lansia.

“Kalau masyarakat sudah vaksin kekebalan tubuh kita akan kuat, dosis pertama 10 sampai 20 persen dan dosis kedua mencapai 70 persen lebih. Booster akan menambah lagi anti bodi kita,” ungkapnya.(*)

  • Bagikan