Dapat Promosi Jabatan ke Polda Sulsel, Kapolres Takalar Pamit ke Awak Media

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL – Momen perpisahan Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto dengan puluhan pewarta di daerah ini dibanjiri air mata. Betapa tidak, selama bertugas di Kabupaten Takalar sosok jebolan Akpol 1999 itu dikenal baik dengan masyarakat terlebih kepada insan pers.

Bertempat di Kafe Otentik, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto menggelar silaturahmi dengan puluhan wartawan sekaligus berpamitan sehubungan berakhir masa jabatannya sebagai Kapolres Takalar pada, 10 Februari 2022.

Dalam acara yang dihelat secara sederhana serta makan bersama tersebut selain dihadiri puluhan wartawan yang ada di Butta Panranuangku, juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan sejumlah aktivis anti korupsi.

Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto dalam sambutan singkatnya menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh wartawan, dan LSM di Takalar jika selama bertugas kurang lebih 16 bulan, ada kekurangan atau ada kehilafan yang kurang baik pernah dilakukannya.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas ada kata-kata atau perbuatan yang menyinggung teman-teman dalam menjalankan tugasnya sebagai penyambung lidah masyarakat. Teman-teman wartawan telah banyak membantu setiap kegiatan yang dilakukan oleh Polres dan jajaran, terutama dalam menyebarkan informasi-informasi penting yang harus diketahui publik,” kata Beny, Kamis (3/2/2022) malam.

Kedepan diharapkan jalinan silaturahmi dan kemitraan yang telah terbina dengan baik selama ini dirawat, dan dapat lebih ditingkatkan lagi demi terwujudnya hubungan baik antara polisi dan wartawan.

“Saya titip adik saya Kapolres yang baru agar hubungan baik yang selama ini dirawat dengan teman-teman wartawan, LSM, dan aktivis tetap terpelihara,” katanya.

Sementara itu, salah satu pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Takalar, Supahrin Tiro, S.Sos menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini dengan Kapolres Takalar. Dia berharap kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini dapat diteruskan oleh Kapolres yang baru nantinya.

“Jujur saya katakan, berat rasanya berpisah dengan Bapak Kapolres, karena selama bertugas di Takalar beliau sehati dengan teman-teman wartawan, tidak sombong, dan suka bercanda. Selamat melanjutkan langkah dan kariermu komandan, selamat berjumpa lagi di tangga kesuksesan, dalam senyum yang lebih indah,” kata Supahrin.

Diketahui, Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto dimutasi ke Polda Sulawesi Selatan. Ia mendapat promosi jabatan sebagai Kabagpal Rolog di Polda Sulsel.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) yang ditandatangani Asisten SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada atas nama Kapolri yang diterbitkan 24 Januari 2022.

AKBP Beny Murjayanto digantikan oleh AKBP Gotam Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Subdit Kejahatan Kemanan Negara Ditkamneg Baintelkam Polri.(Adhy)

  • Bagikan