Lama Vakum, Harmansyah Berhasil Bangkitkan Karang Taruna di Pangkep

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL – Setelah mengalami kevakuman selama beberapa tahun, Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Pangkep akhirnya dilaksanakan di Aula rujab Bupati Pangkep, Sabtu (19/02/2022).

Hadir langsung di temu karya tersebut Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) memberikan semangat kepada kader karang taruna. “Walaupun beberapa tahun pengurus kabupaten vakum di Kabupaten Pangkep, tapi ketika saya berkeliling di Pangkep masih banyak pengurus desa karang taruna yang berkegiatan, ini harus segera dirangkul dan diberdayakan dengan baik,” ujar MYL dalam sambutannya.

Bahkan dalam sambutan tersebut Bupati Pangkep mengatakan siap menjadi tuan rumah dalam pilot project kegiatan Karang Taruna Sulsel. “Bila pengurus Sulsel mau buat pilot projet kami siap menjadi tuan rumah, kami mempersilahkan melihat visi misi kami agar bisa selaras dengan baik untuk program KT Pangkep juga kedepannya,“ pungkasnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Sulsel Harmansyah yang hadir langsung juga memberi semangat kepada kader karang taruna di Pangkep. “Karang Taruna Pangkep harus bangkit, ada 13 Kecamatan dan ada 103 desa kelurahan di Pangkep, jika semua berhasil diaktifkan dan diakomodir maka ada sekitar 4.000 an taruna yang siap bersinergi dan mensupport program pemerintah karena sejatinya karang taruna adalah mitra pemerintahan,” jelasnya.

Muhammad Zulkifli sendiri sebagai ketua Carateker mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran karang taruna Pangkep dan khusus kepada bupati atas perhatiannya terhadap karang taruna.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial bersama jajaran Forkopimda lainnya. (*)

  • Bagikan