Pimpin Karang Taruna Pangkep, Gifary Adnan ; Komitmen Saya Untuk Daerah, dan Sinergi Menuju Pangkep Hebat

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSE.CO – Gifary Adnan sah pimpin Karang Taruna kabupaten Pangkep, Gifary secara aklamasi didaulat pimpin Karang Taruna Pangkep hingga 2027 mendatang melalui rapat pleno penetapan Temu Karya Karang Taruna Ke IV, di aula rujab Bupati Pangkep, Sabtu (19/02/2022).

Ketua panitia Temu Karya ke IV Karang Taruna Kabupaten Pangkep, Syahban mengaku bahwa proses demokrasi internal telah berlangsung sesuai tahapan dan mekanisme yang ada.

“Aklamasi merupakan bagian dari proses dan sesuai mekanisme dengan melaksanakan musyawarah untuk mencapai mufakat. Ini menunjukkan kematangan dalam berdemokrasi,” ungkap Syahban.

Demisioner Caretaker Ketua Karang Taruna Pangkep, Muhammad Zulkifli ikut mengpresiasi pelaksanaan temu karya yang dihadiri hampir seluruh perwakilan Karang Taruna Kecamatan sekabupaten Pangkep tersebut.

“Kami berharap ketua terpilih bisa menyusun komposisi pengurus yg dapat mengakomodir potensial pengurus serta segera membangun koordinasi yang intens dengan pemerintah daerah untuk menghidupkan kembali Karang Taruna yang telah lama istirahat.” Jelas Muhammad Zulkifli.

Lebih jauh dijelaskan bahwa karang taruna kedepan diharap membantu daerah dalam hal ini kabupaten Pangkep dalam segala Bidang kepemudaan.

“saya ingin ketua baru nantinya bisa bersinergi dengan Bapak bupati dan pemerintahannya khususnya membantu pemerintah dalam hal kegiatan sosial,” tutupnya.

Ketua Karang Taruna Sulsel, Armansyah mengatakan bahwa Pangkep memeliki pemuda hebat, terbukti di kepengurusan Karang Taruna Sulsel sejumlah jabatan penting di isi oleh para pemuda pangkep.

“Pemuda Pangkep ini hebat dan luar biasa, karena di kepengurusan tingkat provinsi, sejumlah nama mengisi jabatan yang cukup penting, saya ikut berterima kasih kepada pemerintah Pangkep, karena sangat terbuka atas hadirnya organisasi di daerahnya,” Singkat Armansyah.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) meminta seluruh pemuda untuk peduli terhadap permasalah sosial di Pangkep, termasuk peduli terhadap upaya pembangunan pemerintah.

“Jangan ada apatis terhadap apa yang ada di sekitar kita tapi tumbuh kembangkan sensitif dalam menghadapi masalah, khususnya problematika sosial,” harap MYL.

Tidak hanya itu, MYL minta ketua terpilih untuk komitmen terhadap daerah serta memberi ide membangun.

“Jangan sekedar pasang nama saja, saya minta komitmenlah, dan saya yakin banyak saran dan pemikiran besar yang dapat membantu pemerintah membawa pangkep lebih baik,” tutup Bupati termuda di Sulsel tersebut.

Sementara itu ketua terpilih, Gifary Adnan sendiri optimis membawa Karang Taruna kembali ditengah masyarakat, termasuk komitmennya mendukung program pemerintah.

“Karang Taruna Pangkep siap mendukung program Bupati pangkep, saya komitmen untuk daerah dan siap bersinergi menuju pangkep hebat,” singkat Gifary.

Pelaksanaan temu karya ke IV di hadiri oleh hampir seluruh pengurus Kecamatan Se Kab Pangkep. Melalui registrasi pengurus dan mandat dari camat setempat.

Kegiatan ini mengusung tema “Revitalisasi Lembaga, Optimalisasi Karya Bakti Karang Taruna” di hadiri oleh Bupati Pangkep, Dandim, Kapolres, Kemenag, Kadis Sosial, Ketua Karang Taruna Sulsel, KNPI Pangkep.(*)

  • Bagikan