Musancab PPP Sidrap: H Pathuddin Sangat Terharu Lihat Antusias Warga

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL – Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sidrap dilaksanakan di gedung masyarakat, Kecamatan Pancarijang, Kabupaten Sidrap, Ahad (20/2/2022).

Sekretaris Panitia Kegiatan Aswagino mengatakan, Musancab di ikuti seluruh pengurus tingkat kecamatan se Kabupaten Sidrap. Usai pembukaan dilanjutkan dengan rapat pleno.

“Yang mengikuti rapat pleno adalah pimpinan anak cabang (PAC) dan Ranting, untuk PAC di wakili Ketua, Sekretaris dan bendahara, sementara untuk ranting di wakili Ketua dan sekretarisnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Sidrap H Pathuddin mengatakan, kegiatan Musancab kali ini diluar dugaannya, karena masyarakat yang hadir lebih banyak dari perkiraan. Panitia juga harus menambah kursi.

“Awalnya kami rencanakan sederhana, Namun ini diluar ekspektasi saya, ternyata banyak yang bersemangat untuk hadir,” ungkapnya dalam acara yang diikuti sekira 200 pengurus dan kader PPP Sidrap.

Melalui Musancab ini, Anggota DPRD Sidrap Itu berkomitmen untuk menata organisasi guna mengembalikan kejayaan PPP. Ia juga optimis PPP Sidrap bisa kembali berjaya. Karena itu H Pathuddin meminta semua ketua yang terpilih nantinya dapat berkolaborasi dan bekerjasama.

“Sebagaimana amanah organisasi, mengharuskan kita berkolaborasi baik tingkat ranting hingga tingkat pusat, Insya Allah jika itu berjalan baik, maka PPP bisa kembali berjaya,” katanya.

Karena itu, selain berharap lewat PPP dapat membangun kolaborasi dan tim yang solid, H. Pathuddin juga berharap dukungan semua kader PPP.

“Kalau tidak ada dukungan dan dorongan dari pengurus hingga tingkat ranting maka kami tidak akan ada apa-apanya,” ucapnya.

PPP lanjutnya memiliki slogan merawat persatuan dengan pembangunan. Bukan hanya pembangunan fisik namun juga pembangunan mental.

Sehingga melalui momen musancab tersebut dapat menggugah para peserta yang hadir untuk memunculkan kembali semangat di dadanya untuk membangun dan membesarkan PPP.

“Kalau hari ini PPP di DPRD Sidrap berada di urutan lima, namun, jika usaha dimaksimalkan maka bukan tidak mungkin PPP Sidrap meraih posisi pertama atau paling tidak urutan ke-3,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Sidrap dari PPP, Ketua Dewan pertimbangan partai, Perwakilan pemerintah, Pengurus PPP Kabupaten hingga ranting, serta Ratusan kader dan simpatisan partai. (Rid)

  • Bagikan