Dilantik Pekan Depan, Andalan Sendirian Pimpin Sulsel

  • Bagikan

Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin, Sukri Tamma mengatakan sudah tepat Andi Sudirman untuk segera dilantik untuk memaksimalkan kinerjanya sebagai gubernur. Tidak adanya wakil gubernur, kata dia, karena Andi Sudirman diduga tidak menginginkan adanya dualisme kepemimpinan.

“Tapi pertanyaan apakah Gubernur nanti punya energi yang cukup untuk menjalankan pemerintah dengan target-target yang telah mereka tetapkan,” imbuh Sukri.

Dirinya pun menyebutkan Andi Sudirman harus memiliki energi dua kali lipat yang seharusnya dijalankan oleh wakil gubernur. “Apakah energinya cukup untuk menyelesaikan semuanya?” ujar dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sulsel Abdul Hayat Gani menyatakan pihaknya telah menggelar rapat bersama Kementerian Dalam Negeri via Zoom meeting, Rabu lalu. Agenda rapat, kata Hayat, adalah rencana pelantikan Andi Sudirman oleh Presiden Jokowi.

“Kami diminta melakukan persiapan mulai Jumat (hari ini) untuk menentukan siapa-siapa yang akan ke Jakarta,” ujar dia.
Hayat tak mau membeberkan jadwal pelantikan. “Kami tidak menjadwalkan, tapi mempersiapkan. Kami juga belum tahu pastinya,” imbuh Hayat. (E)

  • Bagikan