Bupati Lutra Serahkan Langsung LKPD 2021 ke BPK Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani menyerahka langsung Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2021 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulsel, Jumat (18/3).

Penyerahan tersebut diterima langsung Kepala BPK Perwakilan Sulsel Paula Henry Simatupang di Aula BPK Sulsel, Jalan AP Pettarani.

Kata Paula–sapaan akrab Kepala BPK Perwakilan Sulsel, dirinya memberikan apresiasi terhadap kepala daerah yang menyampaikan laporan keuangan sebelum batas waktu yang sudah di tentukan. Pihaknya menaruh harapan besar kepada kepala daerah masing-masing.

“Kami berharap laporan yang diberikan betul-betul sudah tidak ada masalah lagi, karena telah melalui proses pemeriksaan di inspektorat,” tukas Paula.

“Jika sudah sesuai standar yang ada, kami memohon dukungan kepada pemerintah daerah untuk membantu tim pemeriksa untuk menyiapkan data,” tambahnya.

Dia mendorong pemerintah daerah yang belum meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk mengejar dan memperbaiki laporan keuangan. Bagi yang sudah, Paula meminta agar dipertahankan.

Diketahui, selain Bupati Luwu Utara ada lima kabupaten dan kota yang sama menyerahkan laporan keuangannya. Antara lain Bupati Bantaeng, Bupati Sinjai, Walikota Makassar, Kabupaten Bone, Kabupaten Takalar. (*)

 

  • Bagikan

Exit mobile version