Kukuhkan 486 Wisudawan, Rektor Unibos Pamitan

  • Bagikan

MAKASSAR,RAKYATSULSEL – Universitas Bosowa (Unibos) Makassar kembali mengukuhkan 486 wisudawan periode I tahun 2022, di kampus tersebut, Rabu (30/3/2022).

Pada prosesi wisuda kali ini diwarnai pamitan. Ini menjadi wisuda terakhir yang dipimpinnya sebagai Rektor Unibos, Prof Dr Ir Muhammad Saleh Pallu, M Eng.

Dalam sambutannya, Prof. Saleh menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya sehingga mampu mengemban amanah sebagai Rektor selama dua periode.

Dia menyampaikan permohonan maaf jika selama meminpin kampus milik Aksa Mahmud itu ada hal yang belum memuaskan dari sisi kinerja.

Untuk selanjutnya tongkat estafet kepemimpinan akan diteruskan oleh Rektor Universitas Bosowa periode selanjutnya.

“Melalui kesempatan ini, saya mohon pamit. Saya minta maaf jika ada kebijakan selama saya jadi Rektor, tidak sesuai dengan hati semua pihak,” ucap Prof Saleh dalam sidang terbuka luar biasa tersebut.

Diketahui, Prof Dr. Muh Saleh Pallu,  kembali dilantik sebagai Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Periode ke II masa jabatan 2018-2022.

Pada kesempatan ini, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, mengatakan prosesi wisuda dilakukan Unobos bukti nayata pengelolaan kampus yang sehat.

“Wisuda membuktikan civitas akademika bekerja luar biasa. Ini bukti tridarma di Unibos berjalan dengam baik. Kita tidak boleh berhenti karena pandemi,” katanya.

Dikatakan, Unibos aset luar biasa, sangat membanggakan, juga memiliki prestasi setiap tahun. Hal itu tak terlepas dari kepemimpinan  Rektor Prof Saleh yang kerja luar biasa.

“Dan ini akan diteruskan oleh kepemimpinan selanjutnya. PT sekarang bersaing karena alumni dihadapkan dengan dunia industri atau kerja,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan