Figur Mulai Bermunculan, Paket Capres Masih Cair

  • Bagikan
Koalisi Partai Mulai Bergerak

"Saya kira ke depan, masih sangat mungkin terjadi kejutan-kejutan. Manuver tokoh dan elite-elite parpol bisa mengubah permainan," ujar dia.

Sekertaris DPD PDI Perjuangan Sulsel, Rudi Pieter Goni mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan instruksi dari DPP siapa yang harus dia kampanyekan apakah itu Puang Maharani atau Ganjar Pranowo.

"Sampai saat ini kami belum membahas Pilpres, kan masih jauh. Kami saat ini fokus dulu persiapan verifikasi partai," kata Rudi.

Anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan bila pilpres masih ada sekitar satu tahun lebih. Tapi, sebagai pemenang pemilu di tingkat nasional, PDI Perjuangan Sulsel berupaya bisa hattrick, sementara di tingkat provinsi bisa masuk unsur pimpinan DPRD.

Adapun Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin mengatakan sejauh ini Ketua Umum Prabowo belum pernah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai capres. Tapi, dorongan dari seluruh provinsi di Indonesia agar Menteri Pertahanan tersebut kembali bertarung di 2024, sangat kuat.

"Kami dan seluruh kader Gerindra malah yang mendesak dan terus mensosialisasikan Pak Prabowo untuk maju Capres 2024," katanya.

Menurut dia, kader terus meminta kepada DPP untuk memutuskan segera agar Prabowo sebagai calon tunggal dari Partai Gerindra agar seluruh kader lebih bekerja dan menetapkan relawan. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version