Laga Uji Coba, PSM Kalahkan Sulut United 1-0

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL-- PSM Makassar mengakhiri pertandingan uji coba melawan Sulut United dengan kemenangan tipis 1-0.

Gol tunggal PSM dicetak Bryan Cesar Ramadhan pada menit ke-58 babak kedua, setelah babak pertama berakhir imbang 0-0.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare, Senin malam, 6 Juni 2022 itu, disaksikan sekitar 12 ribu penonton yang memadati stadion.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tidak menurunkan tiga pemain asingnya yakni Wiljan Pluim, Everton Nascimento, dan Yuran Lopes sejak menit pertama.

PSM sebenarnya lebih banyak menguasai jalannya pertandingan, hanya saja kesulitan menembus pertahanan Sulut United, sehingga tidak kunjung mencetak gol. Barulah di menit ke-58 Bryan Cesar Ramadhan memecah kebuntuan lewat gol tendangan jarak jauhnya. Itu menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini.

Meski di penghujung pertandingan Tavares sempat menurunkan beberapa pemain andalannya termasuk Wiljan Pluim, namun tidak ada gol tercipta bagi Tim Juku Eja, julukan PSM.

Tapi setidaknya Pluim Cs, cukup mampu menghibur penonton karena di 8 menit tambahan waktu babak kedua, aksi-aksi mereka mengurung pertahanan Sulut United cukup merepotkan tim lawan.

Usai peluit panjang dibunyikan wasit tanda berakhirnya pertandingan, para pemain PSM berkumpul mengelilingi bundaran garis tengah lapangan untuk menyanyikan lagu mars PSM sekaligus penghormatan kepada ribuan suporter yang datang dari berbagai daerah di Sulsel.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang hadir langsung menyaksikan pertandingan, diundang khusus untuk ikut bergabung bersama para pemain PSM di tengah lapangan.

"Sampai jumpa Kota Cinta (Parepare), kita berjumpa kembali di Liga 1. Terima kasih Pemerintah Kota Parepare, terima kasih Pak Wali Kota, seluruh suporter PSM, dan para sponsor," seru MC dengan pengeras suara.

PSM menjadikan laga uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC 2022 dan Piala Presiden 2022.

Sementara Stadion Gelora BJ Habibie Parepare yang direncanakan menjadi markas PSM untuk Liga 1 2022, dalam waktu dekat akan diverifikasi oleh PT LIB.

Susunan pemain PSM Makassar Vs Sulut United:

PSM Makassar: Reza Arya Pratama; Samuel Simanjuntak, Erwin Gutawa, Ganjar Mukti, Mahdi Fahri Albaar; Bryan Cesar Ramadhan, Ananda Raihan; Vivi Asrizal, Billy Keraf, Rizky Eka Pratama; Ramadhan Sananta

Sulut United: Gerril Kapoh; Muhammad Arozi, Yudi Khoerudin, Chairul Irfan, Michael Orah; Mahadirga Lasut, Ilhamul Irhas, Rosi Noprihanis, Redi Rusmawan; Hariyanto Panto, Chanra Waskito. (*)

  • Bagikan