Semen Tonasa Bantu Usaha Ayam Petelur Binaan Berkembang Pesat

  • Bagikan
GM PT Semen Tonasa, Andi Said Chalik Kunjungi Binaan Ayam Petelur

Tonasa Mandiri yang merupakan salah satu pilar dalam Program Tonasa Bersaudara ini telah cukup banyak membantu UMKM berkembang. Salah satunya adalah usaha ternak ayam ras petelur yang berada di Desa Bulu Tellue ini.

"Kami melihat, bahwa usaha ini sangat menjanjikan. Sehingga diharapkan, dengan berkembangnya usaha mitra binaan, bisa semakin turut meningkatkan taraf hidup dan ekonomi warga sekitar," ujar Andi Said Chalik, Selasa (14/6).

"Secara ekonomis, usaha ternak ayam ras petelur memiliki prospek yang menguntungkan. Karena permintaan jumlah konsumsi telur selalu tinggi serta pangsa pasarnya masih luas," tambahnya.

Hal ini bisa dilihat bagaimana mitra binaan PT Semen Tonasa ini sekarang sudah berkembang dan menyuplai telur hasil usahanya ke Pangkep bahkan sebagian di luar Pangkep seperti Maros dan Makassar.

Ketua Forum Aspirasi Masyarakat Desa Bulu Tellue Muh. Ilyas ini mengatakan, sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh PT Semen Tonasa.

"Alhamdulillah, program yang kami usulkan ke PT Semen Tonasa dalam renja tahun sebelumnya sudah direalisasikan. Dan hasilnya sekarang bisa terlihat. Masyarakat bisa terbantu dan lebih mandiri," tukas Muh. Ilyas.

"Terima kasih kami ucapkan kepada PT Semen Tonasa atas dukungannya," tambahnya. (*)

  • Bagikan