Kebersihan Masjid Terapung BJ Habibie Terjaga, Selesai Salat Idul Adha Langsung Steril dari Sampah

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL — Tidak terlihat sampah dalam bentuk apapun berserakan di area Masjid Terapung BJ Habibie Kota Parepare, beberapa saat setelah salat Idul Adha 1443 Hijriyah selesai, Minggu, 10 Juli 2022.

Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare memang siaga sebelum dan setelah salat Idul Adha. Bahkan sehari sebelum Idul Adha, Sabtu, 9 Juli 2022, petugas kebersihan sudah turun membersihkan seluruh area masjid terapung agar bersih sebelum pelaksanaan salat Id.

Salat Id di Parepare dipusatkan di masjid terapung. Benar saja pada puncak pelaksanaan salat Id, ribuan masyarakat menyesaki area masjid hingga ke badan jalan.

Namun tidak menunggu lama setelah pelaksanaan salat Id, tempat itu sudah bersih dari sampah.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi yang turun mengkoordinir langsung pembersihan area Masjid Terapung BJ Habibie pasca salat Id.

“Ini sudah menjadi perintah Bapak Wali Kota dan komitmen DLH Parepare untuk selalu menjaga kebersihan ikon-ikon Parepare, termasuk Masjid Terapung BJ Habibie. Petugas kami memang selama ini selalu stand-by di masjid terapung. Dan Alhamdulillah, hari ini kami kembali menjaga kebersihan masjid terapung, bersih sebelum dan setelah pelaksanaan salat Idul Adha,” kata Budi Rusdi. (*)

  • Bagikan