Bawaslu Gowa Intens Gelar Simulasi Pengawasan Pemilu 2024

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Dalam menghadapi tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan Partai Politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa menggelar simulasi pengawasan penyerahan syarat kelengkapan administrasi peserta Pemilu terkait dengan ketepatan waktu dan keabsahan dokumen yang akan dilakukan KPU Kabupaten Gowa mendatang, Kamis (21/7).

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Gowa, Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga, Juanto dalam arahan menyampaikan pentingnya simulasi ini digelar sebagai upaya pemetaan titik rawan dan pencegahannya.

"Dari simulasi seperti ini, kita mencoba untuk mengamati kemungkinan permasalahan akan muncul, menganalisa permasalahan tersebut dan merumuskan model pencegahannya, untuk itu jajaran Bawaslu Gowa harus cermat melihat potensi pelanggaran dilapangan" ujarnya di Sekretariat Bawaslu Gowa.

Juanto juga mengungkapkan simulasi ini akan intens dilakukan, agar menjaga kesiapan mental dan profesionalisme jajaran Bawaslu Kabupaten Gowa selama tahapan pengawasan penyelenggaraan Pemilu pada 14 Februari Tahun 2024.

Senada dengan itu, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Gowa Divisi Hukum, Humas dan Datin, Saparuddin juga mengungkapkan pentingnya jajaran Bawaslu Kabupaten Gowa memahami regulasi terkait penyelenggaran Pemilu sebagai bekal untuk melakukan pengawasan.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Gowa, Zulkarnain dan Kasubag P3SPPH, Hatta Adam Fattah. (Adk)

  • Bagikan