Dinas PPKB Makassar Berikan Pelayanan KB di PUlau Barang Lompo

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar, Mengunjungi Pulau Barrang Lompo wilayah Kecamatan Sangkarrang untuk menggelar Pelayanan KB Kesehatan yang merupakan rangkaian kegiatan Program Bangga Kencana.

”Kali ini akan memberikan pelayanan KB gratis dan berkualitas bagi warga Pulau Barrang Lompo Kecamatan Sangkarrang Kota Makassar Pada 22 Juli 2022,” ujar Kepala Dinas PPKB Kota Makassar,Chaidir.

Sementara Kepala Bidang Pengendalian KB Dinas PPKB Kota Makassar yang juga koordinator, Isnadah,SE,MM, mengatakan, dalam pelayanan ini diharapkan warga kepulauan dapat mengakses pelayanan KB secara gratis dan berkualitas.

”Kegiatan ini adalah pencapaian Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), melalui Program Bangga Kencana untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan masyarakat sehat serta Terbebas dari Stunting,” ujar Isnadah.

Pada kegiatan tersebut berhasil melayani sebanyak 87 akseptor. ” Akseptor ini terdiri dari 33 Implant ,IUD 1, 40 Suntik dan peserta Pil 13,” pungkas Isnadah. (*)

  • Bagikan