Dana Bantuan Parpol Mengendap, NasDem Terbanyak, Berkarya Terendah

  • Bagikan
dana parpol rakyat sulsel
Foto ilustrasi: Dana Parpol Mengendap di Makassar

Helmi menambahkan, jika pihaknya juga belum bisa memprediksi berapa nilai nominal penambahan sesuai edaran Mendagri. Pasalnya di surat edaran tak tercantum nilai nominal. Akan tetapi disesuaikan dengan kemampuan keuangan pemerintah daerah.

"Kenaikan anggaran parpol sementara dari pemerintah Kota Makassar menunggu usulan masing-masing partai politik," pungkasnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali atau ARA berharap agar Pemkot cepat memproses edaran dari Kemendagri untuk menaikkan dana parpol di Kota Makassar. Ia mencontohkan daerah lain yang saat ini sudah melakukan proses penambahan dana parpol.

"Kita berharap pemkot lewat Kesbangpol bisa memproses sesuai edaran Mendagri, tidak boleh tidak karena itu wajib untuk kebutuhan parpol. Contohnya di Pemprov Sulsel, Maros dan Gowa itu sudah dinaikkan," jelas Wakil Ketua DPRD Kota Makassar tersebut.

Sedangkan, Ketua DPC PDIP Kota Makassar, Andi Suhada berharap pemkot tidak boleh berlarut-larut memproses penambahan dana yang disampaikan kementerian untuk parpol.

"Harapan kita jangan berlama-lama karema kebutuhan kita parpol hadapi politik 2024. Karena kebutuhan kita banyak. Tentu kita harap dinaikkan," jelasnya. (Suryadi Maswatu)

  • Bagikan

Exit mobile version