Ojol Day Resmi Ditetapkan: Urai Kemacetan, Hemat BBM

  • Bagikan
Danny Pomanto Tetapkan Selasa Menjadi Ojol Day Bagi ASN dan Laskar Pelangi Pemkot Makassar

Kepala Balitbangda Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie menyampaikan, Ojol Day ini dalam rangka pengendalian inflasi dan pengurangan penggunaan BBM. Pemerintah Kota dalam hal ini Walikota mengeluarkan surat edaran terkait Ojol Day yang jadwalnya ditetapkan setiap hari Selasa.

"Jadi seluruh ASN, Perusda dan Laskar Pelangi untuk mengunakan kendaraan ojol ke kantor dan tidak mengunakan kendaraan pribadi," ungkap Andi Bukti Djufrie.

"Menindak lanjuti surat edaran tersebut seluruh pejabat, staf dan laskar pelangi di Balitbangda hari ini (kemarin) menggunakan ojol untuk berangkat ke kantor," tambahnya.

Andi Bukti--sapaan akrabnya, mengatakan, hal ini salah satu wujud komitmen dan kebersamaan Balitbangda dalam menjalankan kebijakan pimpinan.

"Paling tidak ini adalah suatu kegiatan yang mulia disamping membantu teman-teman ojol terkait pendapatannya, juga bermanfaat untuk pengendalian inflasi dan pengurangan pemakaian BBM. Seluruh pejabat, staf dan Laskar Pelangi Balitbangda mendukung sepenuhx Ojol Day ini," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Makassar Firman Hamid Pagarra juga menggunakan ojek online menuju ke kantor Bapenda Makassar.
Hal serupa juga ditunjukkan oleh seluruh pejabat dan staf Bapenda yang turut menggunakan ojek online ketika berangkat kantor.

Firman Pagarra menuturkan bahwa program Ojol Day ini untuk salah satu penanganan pemulihan ekonomi pasca kenaikan BBM. Dengan harapan dengan menggunakan ojol setiap Selasa dalam sebulan maka terjadi penghematan BBM khususnya di lingkup Pemerintah Kota Makassar dan khususnya di lingkup Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar.

“Bapenda Makassar mendukung penuh program Makassar Ojol Day setiap hari Selasa dengan tujuan mengurangi kepadatan parkir di kantor. Kami mengimbau seluruh pejabat dan non pejabat untuk turut serta menggunakan ojol baik motor atau mobil ketika berangkat kerja atau pulang kerja,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu driver ojol, Arianto Arief, menyampaikan bahwa Ojol Day sangat membantu para teman-teman driver di jalan untuk meningkatkan pendapatan.

"Hari biasanya, kami hanya antar sekolah sekarang kami juga mengantar PNS yang akan berangkat bekerja yang pastinya dapat meningkatkan pendapatan kami," singkatnya.

Dapat Apresiasi Dari Dewan

Program Ojol Day yang dicanangkan Danny Pomanto mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo. RL--sapaan akrab Rudianto Lallo menilai program yang diinisiasi oleh Walikota Makassar dapat mengedukasi warga untuk beralih ke transportasi umum.

  • Bagikan

Exit mobile version