Pemkot Makassar Raih Penghargaan TPID Award 2022

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Teken Komitmen Pengendalian Inflasi

"Lewat program Ojol Day, kami mengajak ASN lingkup Pemkot Makassar untuk mengendalikan inflasi dengan mengurangi penggunaan BBM," tukas Moh Ramdhan Pomanto.

Sementata program Lorong Wisata, kata Danny Pomanto, juga menjadi salah satu bentuk pengendalian inflasi. Sebab, didalamnya memuat konten yang dapat menuntun warga lebih kreatif yang dapat menambah pundi-pundi pendapatan Seperti penanaman cabai, tomat, kangkung, sawi, pakcoy, selada, padi, hingga bawang merah dan bawang putih.

Bahkan di lorong wisata juga sudah berkembang dengan adanya budidaya ikan lele, ikan nila, dan lobster air tawar yang dikelola masyarakat setempat.

“Kota Makassar menjalankan berbagai upaya untuk menekan laju inflasi. Program lorong wisata salah satunya, kita tanam cabai, padi, hingga bawang merah sebagai upaya pengendalian inflasi,” kata Danny Pomanto.

Selain itu, pemerintah kota juga sudah memiliki mobil pengendali inflasi yang dioperasikan sejak 2018 lalu. Ke depan, mobil ini gencar melakukan operasi pasar di berbagai moment.

"Kita sangat berharap langkah-langkah strategis ini dapat membantu pemerintah menekan laju inflasi, dan kita juga harap program lorong wisata ini bisa menjadi percontohan secara nasional,” tutup Danny Pomanto. (B)

  • Bagikan

Exit mobile version