Gubernur Sulsel Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali di Ajang Sea Games 2021

  • Bagikan
Penyerahan Bonus Atlet Sea Games 2021. (A/Sasa)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bonus untuk atlet peraih medali bagi Tim Indonesia di Ajang Sea Games Vietnam 2021 lalu.

Penyerahan bonus tersebut dilakukan oleh Andi Sudirman pada Sidang Paripurna DPRD Sulsel dalam agenda HUT ke-353 Tahun Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (19/10).

Adapun tiga atlet yang hadir mewakili penerimaan bonus tersebut, mereka adalah peraih medali emas nomor kata Beregu yakni Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardana dan Albiadi. Mereka masing-masing mendapatkan bonus senilai Rp75 juta.

"Selamat atas prestasi yang telah didapatkan. Semoga bonus ini memberi semangat dan motivasi untuk lebih berprestasi lagi," ujar Andi Sudirman.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel Arwin Azis mengatakan, pemberian bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi dan perhatian gubernur untuk kesejahteraan para atlet di Sulsel.

"Pemberian bonus ini merupakan bentuk perhatian Gubernur terhadap kesejahteraan atlet, bahkan pada ajang olahraga-olahraga yang lalu juga beliau memberikan bonus dua kali lipat bagi atlet kita dan jumlahnya lebih besar dari yang sebelum-sebelumnya," kata Arwin.

Arwin berharap dengan pemberian bonus tersebut dapat menjadi motivasi bagi atlet Sulsel, baik yang telah maupun yang belum mempersembahkan prestasi, sehingga dapat memaksimalkan performa dan potensinya.

Sementara itu, Atlet Penerima Bonus, Andi Dasril mengucapkan syukur atas perhatian besar Pemprov Sulsel. Bahkan Ia mengaku, pemberian bonus ini baru pertama kali diberikan di era kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman.

"Terima kasih Pak Gubernur atas dukungannya bagi kami atlet Sulsel," ungkapnya.

Diketahui, ada 16 orang atlet dari Sulsel yang berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia pada event olahraga SEA Games 2021 di Vietnam.

Raihan medali yang disumbangkan atlet asal Sulsel melalui berbagai cabang olahraga, seperti dayung, sepak bola, takraw, angkat besi, e-sport hingga Muaythai.

Dari cabang olahraga Dayung, yaitu Sulfianto yang berhasil meraih 2 medali emas, Anwar Tarra meraih 1 medali emas, dan Nurtang meraih 1 medali perak.

Atlet lainnya mendapat bonus melalui transfer dengan besarannya bervariasi. Mulai dari cabang olahraga individual/perorangan untuk medali emas mendapat Rp100 juta, medali perak Rp75 juta dan medali perunggu Rp50 juta.

Untuk beregu dengan jumlah pemain 2-4, untuk medali emas mendapatkan Rp75 juta, perak Rp50 juta dan perunggu Rp35 juta.

Sementara untuk beregu dengan jumlah pemain 5 atau lebih, untuk medali emas dapat Rp50 juta, perak Rp35 juta dan perunggu Rp15 juta. (Sasa/Raksul/B)

  • Bagikan

Exit mobile version