Pemilu 2024, PDIP Makassar Cuma Incar Tambahan 1 Kursi

  • Bagikan
Ketua PDIP Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile (A/Fahrullah)

Disinggung Daerah Pemilihan (Dapil) mana yang memiliki potensi bertambang. Wakil ketua DPRD Kota Makassar ini menyebutkan sebenarnya hampir semua dapil dia harapkan dapat menambah satu kursi.

"Jadi dapil 3 tetap pertahankan (Biringkanaya dan Tamalanrea), dapil V juga bisa, dapil II dan IV juga. Jadi bisa mungkin kami berusaha untuk dapat komposisi caleg yang ada," ujarnya.

"Kami berharap dengan kekuatan struktural partai kami bisa mengharapkan penambahan kursi minimal menambah satu di dapil yag memungkinkan," tambahnya.

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Kota Makassar, Raisul Jaiz menyampaikan persoalan penambahan target kursi memang dari awal satu kursi.

"Cuma realitanya dari satu tambah dua. Mulai saya masuk PDI Perjuangan awalnya 2 kursi, kami target pemilu selanjutnya 3 kursi tapi menjadi 4 dan Pemilu kemarin kami targetkan 5 kursi tapi menjadi 6 kursi. Jadi kalau target 7 kursi bisa saja bisa 8 kursi," harapnya.

Target ini bisa diperoleh karena semua kader siap-siap untuk bertarung.

"Saya pikir kader-kader partai sudah siap dengan pendekatan geopolitik, apalagi Makassar inikan heterogen elemen masyarakat kami ajak gabung dengan PDIP. Yang jelas pendekatannya bagaimana kader partai punya potensi kiat yang bisa menambah kursi di setiap Dapil," tutupnya. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan