Soal Isu Penggantian Sekprov, Andi Sudirman: Jangan Pusing Pak Sekda, Kerja Saja 

  • Bagikan
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat berbincang dengan Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat saat menghadiri Penandatangan Kontrak Subsidi Penerbangan Rute Makassar - Bone - Kendari dan Makassar Bone - Balikpapan, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (28/11). (Shasa/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman akhirnya angkat bicara  mengenai kabar pengusulan pergantian Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Andi Sudirman mengingatkan Abdul Hayat untuk tetap saja fokus dengan tugasnya sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel. 

"Jangan pusing pak sekda, kerja saja," ujarnya, Senin (28/11). 

Hal tersebut, Ia lontarkan saat dirinya tengah berkumpul dengan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) didepan ruang kerjanya di Kantor Gubernur Sulsel. 

Lebih lanjut, Andi Sudirman menyebut dirinya tidak mengurusi tentang pengusulan pergantian Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani. 

"Kalau saya tidak urus masalah begituan, saya tidak ada pusing. Pusing saya itu, bagaimana menjalankan dengan baik kinerjanya. Terap fokus saja kerja. Semua bisa dievaluasi," terangnya. 

Maka dari itu, Ia mengatakan untuk menanyakan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel mengenai pengusulan pergantian sekda tersebut. 

Pasalnya, BKD yang bertugas mengevaluasi seluruh kinerja ASN mulai dari eselon I, Eselon II, Eselon III dan eselon IV. 

"Kalau itu tanya BKD. Karena evaluasi itu dari BKD. Eselon 1 eselon 2 semua ASN wajib dievaluasi. Harus dievaluasi rutin tiap enam bulan," tuturnya. (Shasa/B)

  • Bagikan

Exit mobile version