Diskop Sulsel Gelar Pelatihan Kewirausahaan bagi Personel Polri Prapensiun

  • Bagikan
Kepala UPT- PLUT Provinsi Sulsel, Indriastuti Saggaf, SH, MH.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelatihan Kewirausahaan bagi Polri prapensiun dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel Dra.Hj.Sukarniaty Kondolele, MM yang diwakilkan Kepala UPT- PLUT Provinsi Sulsel, Indriastuti Saggaf, SH, MH.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas menitipkan pesan dan harapan agar peserta dapat memetik ilmu kewirausahaan yang dibawakan oleh para narasumber agar kelak setelah memasuki masa pensiuan dapat digunakan untuk mengelola usaha.

Usaha itu diharapkan nantinya dapat meningkatkan taraf kesejahteraan bagi keluarga dan masyarakat.

Sementara itu, Widya, S.STP, MM pada saat menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan, menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah, pertama, meningkatkan kemampuan berwirausaha bagi personil Polri prapensiun.

Kedua, menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, kreatif sebagai bekal dalam mengelola usahanya setelah pensiun.

Ketiga, membangun jaringan bisnis, mengembangkan home industry dan mampu membuat perencanaan usaha yang layak untuk dikembangkan menjadi usaha mandiri.

Narasumber dalam kegiatan tersebut konsultan UPT-PLUT Provinsi Sulsel, Kepala PT Asabri Cabang Makassar dan para pejabat stuktural Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version