Jagokan Argentina, Danyon Brimob Bone: 1-0 Untuk Argentina 

  • Bagikan

BONE, RAKYATSULSEL - Laga final piala dunia 2022 akan mempertemukan Argentina Vs Prancis di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Pertandingan antara keduanya akan menentukan siapa tim yang lebih dulu mengamankan gelar Piala Dunia yang ketiga.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan menjagokan kesebelasan Argentina pada laga final tersebut. 

Danyon yang beken dengan istilah Tindizzz ini memperediksi Lionel Messi dan kawan-kawan akan mempecundangi Prancis dengan skor 1-0.

"Argentina akan mengalahkan Prancis dengan skor 1-0. Ini akan menjadi trophy ketiga buat Argentina ," ujar Kompol Nur Ichsan, di sela-sela acara HUT BRI ke-127 di halaman kantor BRI Cabang Bone, Sabtu (17/12/2022).

Prancis dengan julukan Les Bleus sukses mencapai final lima kali sedangkan kesebelasan Albiceleste (julukan Argentina) secara total akan menjalani partai final keenamnya sepanjang sejarah.

Meski ada perbedaan jumlah final tidak tetapi membedakan total gelar juara yang telah diraih. Prancis dan Argentina sama-sama baru dua kali menyabet gelar juara.

Prancis juara dunia pada tahun 1998 saat mengalahkan Brazil di final dengan skor 3-0. Kemudian Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia setelah di babak final di Moskow, menundukkan Kroasia 4-2.

Sedangkan gelar pertama diraih Argentina pada 1978. Setelah itu, Argentina harus berpuasa gelar cukup lama sebelum akhirnya berhasil kembali menjuarai Piala Dunia pada edisi 1986.

Setelah 36 tahun berpuasa gelar juara Piala Dunia, timnas Argentina kini berpeluang kembali mengangkat trofi di pesta sepak bola sejagat 2022.

Terakhir tim Albiceleste menjuarai Piala Dunia pada 1986 di Mexico 

Gelar kedua diraih Argentina pada perhelatan Piala Dunia 1986 yang digelar di Meksiko, setelah mereka sukses membungkam Jerman Barat.

Gekar pertama Argentina diraih saat Piala Dunia 1978 digelar di negara mereka sendiri. Di final, Albiceleste berhasil menang dengan skor 3-1 atas Belanda yang digelar di Estadio Monumental, Buenos Aires. (Enal)

  • Bagikan

Exit mobile version