Buka Kejuaraan Paralimpik Pelajar se-Sulbar, Prof Zudan Siap Dukung Penuh Peningkatan Prestasi Paralimpik

  • Bagikan
Atlet Paralimpik Sulbar

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi Sulbar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga membuka secara resmi kejuaraan paralimpik tingkat pelajar se Sulawesi Barat, di Stadion Manakarra Mamuju, Selasa (30/4/2024).

Pembukaan kejuaraan paralimpik dibuka langsung oleh Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh, ia menyampaikan bahwa pemerintah sangat mendukung digelarnya kejuaraan tersebut. 

Menurutnya, Kejuaraan paralimpik yang digelar merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap anak-anak yang difabel tetapi memiliki kemapuan luar biasa.

"Saya memberikan perhatian karena didalam tubuh yang sehat, didalam jiwa yang sehat akan tumbuh insan yang sehat, jadi anak-anak semua harus sehat dan penuh semangat," kata Prof Zudan.

Dikesempatan itu juga, Sestama BNPP  mengapresiasi terhadap para pendamping yang tak kenal lelah memberikan pendampingan.

Oleh karena itu, Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan berjanji akan terus memberikan fasilitas dan mendukung penuh program positif yang dilakukan. Ia juga meminta, Kadispora melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk memajukan anak-anak difabel Sulbar.

"Program yang bersifat hiburan, yang hobi menari bernyanyi, mengaji kita fasilitasi, yang hobinya olahraga kita akan Fasilitasi. Ini semua harus dikembangkan dan maju bersama," ujar Zudan.

  • Bagikan

Exit mobile version