Ada 15 Titik Genangan, Camat Biringkanaya Imbau Warga Waspada

  • Bagikan
Sekda Makassar, Muh Ansar Turun Langsung Tinjau Kesiapan OPD Bantu Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Biringkanaya. (A/Abu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Intensitas curah hujan dan angin kencang melanda Kota Makassar beberapa hari ini. Akibatnya, sejumlah titik tergenang air. Termasuk di Kecamatan Biringkanaya.

Berdasarkan laporan, tercatat hari ini ada 15 titik genangan air dengan tinggi rata-rata 15-45 cm.

Camat Biringkanaya Benyamin Tarupadang mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap waspada mengingat kondisi saat ini Kota Makassar masih terus diguyur hujan.

Ia juga meminta kepada warga untuk tetap melakukan persiapan untuk mengungsi, apabila genangan air sudah makin meninggi dan tidak memungkinkan untuk melakukan aktivitas di rumah.

"Mengikuti jalur evakuasi yang telah ditetapkan oleh kelurahan ke titik-titik evakuasi yang ditentukan untuk mendapat pelayanan yang baik dari pemerintah," ungkap Benyamin, Kamis (5/1).

Selain itu, Benyamin menambahkan agar warga tetap terus berkoordinasi dengan RT/RW setempat untuk memonitor informasi dari pemerintah.

"Tim tanggap di tingkat kelurahan apabila ada hal atau informasi yang disampaikan. Informasi yang menjadi acuan dari pemerintah melalui koordinasi terdekat oleh lurah masing-masing dan bukan lain nya," jelasnya.

Terakhir, Benyamin mengimbau warga untuk tetap berdoa agar dihindarkan dari segala macam bencana. "Yang utama juga selalu berdoa semoga air tidak semakin naik dan kita terhindar dari segala bencana. Amin," tutupnya. (Sasa/Raksul/B).

  • Bagikan

Exit mobile version